TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

KETUA KWARDA 03 SUMATERA BARAT LANTIK MABICAB GERAKAN PRAMUKA 0315 MENTAWAI


ESSAPERS.COM | MENTAWAI ~ Plt. Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Pj. Walikota Padang Andree Harmadi Algamar beserta rombongan tiba di Tuapejat dengan menumpang Kapal Mentawai Fast. Kedatangan rombongan Audy tersebut di sambut Pj Bupati Kepulauan Mentawai yang diwakili Asisten II Lahmudin Siregar bersama  Jajaran Forkopimda. Setelah penyambutan, Rombongan segera menuju ke Aula Kantor Bupati untuk melakukan kegiatan pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0315 Kabupaten Kepulauan Mentawai masa bakti 2023-2028. .(13/10/2024).

Selanjutnya bertempat di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Plt. Gubernur Sumatera Barat selaku Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, Dr. Ir. H. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng melantik dan mengukuhkan Majelis  Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka 0315 Mentawai yang dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0315 Kabupaten Kepulauan Mentawai masa bakti 2023-2028 oleh Pj Bupati Kepulauan Mentawai selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0315 Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak.

“Gerakan pramuka mempunyai peran sentral yang sangat strategis pada pembinaan mental dan akhlak generasi muda, terlebih saat ini di berbagai pemberitaan terjadinya degradasi akhlak generasi muda di Indonesia mengalami tingkatan yang cukup mengkuatirkan. Kami berharap melalui gerakan pramuka khususnya di Mentawai dapat mengarahkan pada kegiatan-kegiatan yang lebih positif untuk bekal masa depan mereka," ucap Kak Fernando dalam sambutannya.




“Merupakan suatu prestasi nyata, ketika salah satu anggota Pramuka Mentawai berhasil mencapai prestasi yang sangat membanggakan, diantaranya ada yang telah berhasil masuk ke TNI Angkatan Laut, dan sebelumnya juga salah satu anggota pramuka Mentawai berhasil masuk dalam sekolah tinggi administrasi negara di jurusan keuangan. Hal ini bukan suatu hal kebetulan melainkan salah satu rangkaian dari pembinaan sekolah ekskul pramuka yang menghasilkan mentalitas yang baik menjadi kebanggaan Mentawai,” ujar Kak Fernando.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Mentawai Martinus Dahlan selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cabang 0315 Mentawai yang barusan dilantik menyampaikan rasa syukur dengan kegiatan pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab 0315 Mentawai dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Sumatera Barat sekaligus sebagai Ketua Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Kak Audy Joinaldy dan juga hadir Pj. Walikota Padang Andree Harmadi Algamar beserta rombongan.

“Dengan dilantiknya pengurus Gerakan Kepramukaan Kwarcab 0315 Mentawai masa bakti 2023-2028, maka pengurus akan segera menyusun program-program kepramukaan sesuai dengan masa bakti sampai tahun 2028 mendatang. Kami berharap dukungan dari semua pihak demi perkembangan gerakan pramuka di Mentawai, dengan adanya dukungan dari semua pihak tentunya akan memperlancar program kerja gerakan pramuka Mentawai," ujar Kak Martinus.

Acara pelantikan di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sumatera Barat lalu dilanjutkan dengan Acara pelantikan dan mengukuhkan Majelis  Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka 0315 Mentawai oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat Kak. Audy Joinaldy, Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran dilantik menjadi Ka.Mabicab dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0315 Kabupaten Kepulauan Mentawai  masa bakti 2023-2028.(R/W)

 

Komentar0

Type above and press Enter to search.