TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

Fakultas Kesehatan UMSUMBAR kembali mencetak sebanyak 94 Lulusan Bidang Kesehatan


ESSAPERS.COM I BUKITTINGGI....Fakultas Kesehatan UMSUMBAR kembali mencetak sebanyak 94 orang mahasiswa lulusan diploma D3 Prodi Administrasi Rumah Sakit dan D3 Kebidanan,sarjana keperawatan dan profesi NERS Pada hari Rabu Rabu Tanggal 3  Oktober 2024 adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Hall Konvension Yunahar Ilyas Kampus 3 Bukittinggi Sumatera Barat.

Pelaksanaan Yudisium tersebut resmi dibuka oleh Ketua senat fakultas kesehatan Dr.Erpidawati yang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Yuliza Anggraini S.ST.M.Keb. serta diikuti oleh sejumlah Dosen Fakultas Kesehatan.

Menurut Dekan Fakultas Kesehatan Yuliza Anggraini S.ST.MKeb. menyampaikan  Adapun dari 94 orang yang di yudisium tersebut berasal dari 3 Program Studi, dengan rincian   diantaranya 34 orang mahasiswa dari Prodi D3 Kebidanan, dan 53 orang mahasiswa dari Prodi Administrasi Rumah Sakit serta 6 orang mahasiswa dari Sarjana Keperawatan dan 1 orang dari Profesi NERS "ujarnya

Adapun tujuan dari pelaksanaan yudisium tersebut diselenggarakan untuk mengetahui status kelulusan mahasiswa di perguruan tinggi tersebut. 

Dimana pelaksanaan yudisium itu biasanya dilakukan secara serimonial untuk pelepasan mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya. Atau untuk memastikan bahwa mahasiswa tersebut telah memenuhi semua persyaratan akademis yang diperlukan untuk lulus.

Dismping itu juga ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Erpidawati juga menyampaikan untuk Pelaksanaan yudisium tersebut  berjalan dengan hikmat dan lancar . serta bermacam rangkaian kegiatan tambahan dan hiburan juga menghiasi acara tersebut dengan tujuan sebagai ajang untuk meningkatkan keakraban dan silahturahmi, bagi seluruh mahasiswa di tingkat fakultas kesehatan di Muhamadiyah sumatera Barat "katanya

Menurut beberapa orang mahasiswa yang ikut dalam pelaksanaan yudisium tersebut juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih dengan perasaan bangga sudah mendapatkan hasil terbaik yang diraih dimana selama menjalani masa perkuliahan.  Ucapan rasa terimakasih juga disampaikan oleh peserta yudisium diantaranya kepada seluruh dosen di fakultas kesehatan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat terutama bagi dosen pembimbing dan kepada kedua orang tua peserta yudisium.

Selain itu  peserta yudisium menyampaikan pesan bahwa Yudisium bukan hanya sekadar tahapan formal untuk mendapatkan gelar, tetapi juga merupakan momen penting dalam perjalanan pendidikan seorang mahasiswa (**)


Komentar0

Type above and press Enter to search.