TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

ANUGERAH HUT MENTAWAI KE-25, STATUS LEPAS DARI 3 T


ESSAPERS.COM | MENTAWAI ~ Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai yang Ke 25 mengusung tema Maju Menuju Mentawai Emas diperingati tanpa adanya kegiatan Punen Laggai sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Peringatan Tahun ini hanya dilakukan Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati yang diikuti seluruh jajaran OPD yang ada di Pemkab Mentawai dan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Jumat 04/10/2024).

Dalam Sidang tersebut tampak hanya diikuti oleh sebanyak 13 orang Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai yang hadir dari total 20 orang Anggota. Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sementara Ibrani didampingi Wakil Ketua DPRD Juni Arman.

“HUT ke 25 Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2024 ini mengusung Tema Maju Menuju Mentawai Emas. Harus kita akui bahwa Mentawai sudah banyak mengalami perkembangan kemajuan pembangunan baik dalam bidang infrastruktur jalan, jembatan, irigasi serta kesehatan dan pendidikan. Kemajuan ini tentu tidak terlepas dari kerjasama pihak pemerintah daerah dan DPRD juga ikut serta seluruh elemen masyarakat. Dan kedepan kita berharap kolaborasi ini tetap dipertahankan dan serta ditingkatkan. Kita patut bersyukur dengan lepasnya status 3 T tahun ini, yang selama ini kita sandang” ucap Ibrani dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai periode sebelumnya Kortanius mengucapkan terima kasih sekaligus memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan HUT ke 25  Kabupaten Mentawai yang makin maju dan baik. “Lepasnya Kabupaten Kepulauan Mentawai, merupakan suatu berkah juga petaka. Dengan terlepasnya Kabupaten Kepulauan Mentawai dari status 3 T akan menjadi tantangan berat Mentawai, jika dilihat serta dipelajari secara nyata belum bisa terlepas dari julukan 3 T karena masih banyak yang harus diperbaiki baik dari segi pendapatan hasil masyarakat, kualitas pendidikan, kesehatan serta infrastruktur jalan dan bangunan. Dan kita berharap untuk membangun dan memajukan daerah kedepan diperlukan kerja keras dan semangat juang yang tinggi  dari berbagai OPD untuk dapat menggenjot pendapatan asli daerah,” kata Kortanius.

“Diusia ke-25 tahun, Kabupaten Kepulauan Mentawai, tentu sudah banyak perubahan dan kemajuan serta prestasi yang diraih oleh daerah. Dan tentunya ini berkat kolaborasi pemerintah daerah bersama masyarakat. Apalagi tahun 2024 merupakan tahun politik. Diharapkan semua pihak agar menahan diri, terutama para ASN agar tidak melakukan politik praktis. ASN harus netral dan tidak boleh berpihak pada salah satu paslon. Jika terlibat secara nyata dan terbukti segera diambil tindakan sesuai dengan pelanggaran,” tegas Fernando.

Dari pantauan Media, peringatan HUT ke-25 Kabupaten Kepulauan Mentawai  terkesan sepi, karena tidak dihadiri masyarakat dan tidak semarak dengan berbagai ornamen hiasan di masing-masing kantor.(R/W).

 

Komentar0

Type above and press Enter to search.