TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

PIMPINAN BAZNAS KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI PERIODE 2024-2029 DILANTIK

Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kepualauan Mentawa  periode 2024-2029

ESSAPERS.COM | MENTAWAI ~ Pj. Bupati Kabupaten Kepualauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S. St. Pi., M. Pi. melantik Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kepualauan Mentawa  periode 2024-2029 di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Senin, 26 Agustus 2024)

Pelantikan Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Nomor : 100.3.3.2-336/2024 tentang Penetapan Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kepulauan Mentawai Periode 2024 - 2029

5 (lima) orang Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kepualauan Mentawai dimaksud yakni:

1. Drs. Islahuddin selaku Ketua;

2. H. Nurdin, S. Sos. selaku Wakil Ketua I (Bidang Pengumpulan);

3. Hendri Yan Syah selaku Wakil Ketua II (Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan);

4. Pema Suherry, S. E. selaku Wakil Ketua III (Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan);

5. Dra. Armaneli , S. E. selaku Wakil Ketua IV (Bidang SDM, Adm Pekantoran, umum, Komunikasi dan rekomendasi);.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua IV BAZNAS Provinsi Drs. H. Nurman Agus menyampaikan selamat atas dilantiknya para Pimpinan Baznas Kabupaten Kepulauan Mentawai dan berpesan agar bekerja sesuai dengan regulasi Baznas. “Agar Para Pimpinan Baznas Kabupaten Kepulauan Mentawai bekerja sesuai dengan regulasi dan PERBAZNAS 2/19 juga dilandasi agar tupoksi masing-masing pimpinan dapat terpenuhi secara kolektif kolegial. Semoga telah dilantiknya pimpinan BAZNAS Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2024-2029 yang baru dapat menjadikan BAZNAS Kabupaten Kepulauan Mentawai yang mandiri dan menjadi lembaga utama dalam pembayaran zakat di wilayah Mentawai kedepannya,” ucap Nurman Agus.

Dalam wawancara bersama Awak Essapers.com seusai kegiatan,  Ketua Baznaz Kabupaten Kepulauan Mentawai Drs. Islahuddin di damping Wakil Ketua I (Bidang Pengumpulan) H. Nurdin, S. Sos , menyampaikan harapan dan program kerja yang akan dilakukan. “Sesuai dengan Visi Misi kita untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Mentawai, Baznas sebagai lembaga yang punya potensi untuk mengumpulkan zakat, infak dan sedekah. Untuk tahun ini target Zakat Kabupaten Kepulauan Mentawai sekitar 480 juta. Dari sasaran yang telah ada saya berharap pencapaian ini selalu meningkat dengan adanya pelantikan pengurus yang baru ini,” ucap Islahuddin.

“Melalui Program Mentawai Cerdas, Mentawai Sejahtera, Mentawai Sehat dan Mentawai Peduli, kita wujudkan dengan kerjasama yang baik dengan lintas sektoral. Jadi potensi umat muslim yang ada dimulai dari kesadaran orang yang berzakat. Mari kita kumpulkan zakat, infak, sedekah kita ke Baznas.  Sehingga sasaran kita untuk mensejahterakan masyarakat bisa kita wujudkan,” tutur Islahuddin.

Islahuddin juga menyebutkan bahwa malam nanti akan melakukan silahturrahim/temu ramah dengan pimpinan periode 2024-2029 BAZNAS Kabupaten Kepulauan Mentawai serta Amil Pelaksana membahas strategi pengelolaan zakat ke depannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Baznas Sumatera Barat beserta rombongan, Pj Bupati Mentawai, Sekda Mentawai beserta Jajaran,  Jajaran Forkopimda, MUI Mentawai, Kajari Mentawai, Kepala OPD, dan Media.(R/W)

Komentar0

Type above and press Enter to search.