TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

FKPPI Sumatera Barat Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lolong, Peringati HUT FKPPI ke-46

 



ESSAPERS.COM | KOTA PADANG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Sumatera Barat melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Lolong, Padang, Kamis pagi,12 September 2024.

Upacara ini dihadiri oleh anggota FKPPI dari seluruh Sumatera Barat, serta sejumlah tokoh dari kalangan TNI dan Polri.

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua PD III FKPPI Sumatera Barat, Hj. Ananta Tria Yunus, S.E., Ketika ditemui awak media essaper.com, mengatakan,  pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan ujar Ananta,  "Dengan Nilai-nilai Pancasila dan semangat Bhineka Tunggal Ika, kita kokohkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk membangun negeri mencapai cita-cita proklamasi," ujarnya

Prosesi dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, diikuti dengan tabur bunga oleh Ketua PD III beserta seluruh peserta yang hadir. Tabur bunga ini merupakan simbol penghargaan dan penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Selain sebagai bentuk penghormatan, acara ini juga diharapkan menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota FKPPI dan masyarakat Sumatera Barat untuk terus meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

 Ananta Tria Yunus juga mengajak seluruh anggota FKPPI Sumbar untuk tetap setia kepada nilai-nilai kebangsaan dan menjaga persatuan di tengah keberagaman.

"Kami, FKPPI Sumatera Barat, berkomitmen untuk terus menjaga persatuan dan ikut berperan dalam pembangunan negeri ini, selaras dengan tema HUT FKPPI ke-46: ‘Dengan Nilai-nilai Pancasila dan semangat Bhineka Tunggal Ika, kita kokohkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk membangun negeri mencapai cita-cita proklamasi’,” tambahnya.

Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Lolong ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan HUT FKPPI ke-46 yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, dengan tujuan untuk memperkuat semangat kebangsaan dan patriotisme di kalangan generasi muda. (Eric)

Komentar0

Type above and press Enter to search.