TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

20 ANGGOTA DPRD TERPILIH KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI PERIODE 2024-2029 DILANTIK


ESSAPERS.COM | MENTAWAI ~ Sebanyak 20 Orang Anggota Terpilih DPRD  Kabupaten Kepulauan Mentawai Periode 2024-2029 dilantik hari ini (Senin, 02/-9/2024)  di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kedua puluh orang tersebut adalah Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi wilayah Pulau Sipora Ibrani Sababalat (Petana) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), James Sibarani dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Manual Simamora dari Partai Gerindra, Juni Arman dari Partai Demokrat dan Syafridin dari Partai Nasdem 

Daerah Pemilihan (Dapil) II  meliputi wilayah Sikakap, Pagai Utara, Pagai Selatan) Anggota DPRD yang terpilih yaitu Nelsen Sakerebau (Petana) dari PDI Perjuangan, T. Fortenmart Yohannes Pardede (Petana) dari Partai Golkar, Parsaoran Simanjuntak (Petana) dari Partai Gerindra, Alisandre Zalukhu (Petana) dari  Partai Perindo, Isar Taileleu (Petana) dari Partai Nasdem dan Wahyu Setiadi dari Partai Demokrat.

Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi wilayah Siberut Utara dan Siberut Barat, Anggota DPRD yang terpilih yaitu Julius Tairarak (Petana) dari PDI Perjuangan, Bruno Guimek Sagalak dari Partai Nasdem, kemudian Joni Kusuma dari Partai Demokrat, lalu Melki Sapolenggu PAW anggota dari Partai Hanura sebelumnya, kembali menjadi anggota DPRD Mentawai.

Selanjutnya di dapil IV meliputi wilayah Siberut Tengah, Siberut Selatan dan Siberut Barat Daya, Anggota DPRD yang terpilih yaitu Rasyidin Syaiful (Petana) dari PSI adalah Petahana dengan perolehan suara tertinggi. Manuel Salimu dari Partai Gerindra, kemudian Kristinus Basir dari Partai Demokrat, mantan anggota DPRD yang kembali terpilih di periode ini, berikutnya Syafrizal Sageileppak dari Partai Nasdem. 

Dan Yosep Sarogdok (Petahana, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Periode 2019-2024), namun tidak ikut dilantik walaupun hadir dalam kegiatan tersebut.Diketahui bahwa Yosep Sarogdok ikut dalam bursa pencalonan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2024 berpasangan dengan Rijel Samaloisa.

Usai pelantikan dilakukan pembacaan pimpinan DPRD sementara, yakni Ibrani Sababalet (PDIP) menjadi ketua DPRD sementara dan Juni Arman (Demokrat) menjadi wakil ketua sementara.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak menyampaikan selamat kepada semua Anggota Terpilih DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Mentawai. 

“Selamat kepada semua Anggota DPRD Kabupaten Kepuluan Mentawai yang telah dilantik hari ini. Tugas berat telah menunggu. Mari kita bersama membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai,” Ucap Fernando.

Semenjak kami dilantik, kami akan menjalankan amanah yang diberikan oleh Masyarakat Mentawai untuk menjalankan tugas-tugas sebagai perwakilan rakyat Mentawai, kami mohon dukungan seluruh komponen masyarakat dalam menjalankan tugas kami sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Ibrani Sababalat usai pengambilan Sumpah Janji.(R/W)

 

Komentar0

Type above and press Enter to search.