TUd7GSW9TpA6TSG7GUA7BSziGi==

Pendatang baru atlit pelari 5K PWI SUMBAR Redi Harianto, siap mendulang emas dibanjarmasin


ESSA PERS .COM  I BANJARMASIN ~ Ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PorTwanas) XIV 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan digelar pada Kamis pagi  , 22 Agustus 2024.

Untuk Cabor Atletik Porwanas tahun  2024,  melombakan tiga nomor yakni, lari 5.000 meter putra, lari 3.000 meter putra dan estafet 4x100 meter mix putra dan putri. 

Pada hari pertama, Berlaga di final pada nomor lari 5000 meter, Tim  atletik Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat yang diperkuat oleh Redi Harianto,  adu kecepatan di lintas lapangan Bersama  dengan 16 atlit dari berbagai  provinsi lainnnya. Pada Stadion Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimatan Selatan 

Ketika dikonfirmasi oleh awak media essa tv Eriayanto Leo, selaku official atletik  untuk cabor atletik 5000 K, mengatakan,siwo pwi sumatera barat  menurunkan atlet atas nama redi harianto yang berasal PWI Mentawai ," ujar Eriayanto Leo, Ketika sebelum pertandingan di mulai. Dikatakan Leo, untuk 5000 K ini, pihaknya menargetkan mendali emas. 

"Target kita mendali emas, Insya Allah mampu kita raih. Kemungkinan lawan terberat adalah atlet tuan rumah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. Tapi kita sadar juga, atlet kita dalam porwanas di kalsel  ini,  memang  kurang maksimal  dan sempurna  melakukan persiapan Latihan." ujar leo mengakuinya.

Sebelumnya, jelas Leo, atlet atletik Sumbar atas nama Redi Harianto dari PWI Mentawai,  baru kali ini mengikuti porwanas  untuk 5000 K,  dengan segalah kekuatan dan kemapuan,  berusaha mendapatkn peringkat atu untuk mendali emas emas, namun, dewi fotuna belum Bersama kita, celoteh leo,

Redi  hanya mampu meraih peringkat ke 8, dengan  waktu 30 menit 09,21, lebih meningkat dari porwanas sebelumnya di Malang. 

"Meski demikian kita tetap semangat dan optimis, dengan potensi Redi Harianto, akan sukses menjadi atlit atletik  di Porwanas berikutnya, tentunya dengan latihan yang rutin dan disiplin. Untuk  sang juara di nomor lari 5000 meter ini diraih Zulkarnain asal Nusa Tenggara Barat dengan waktu tercepat 21 menit 44,18 detik. Alvinda Novra Asal Bengkulu catatan waktu 21:58:64, Arif Rahman asal Jabar catatan waktu 23:50:84, namun  terjatuh pada menjelang finis dan dilarikan kerumah sakit.

Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Banjarmasin ini, cabor atletik 3000 K, pwi sumbar menurunkan atlet atas nama Candra Antoni , batal dilombakan lantaran ada protes dari semua kontingen peserta setelah tim Jawa Barat disebut memainkan atlet professional. Untuk cabor atletik  estafet 4x100 meter mix putra dan putri pwi sumbar tidak mengirimkan atletnya," pungkas Leo (Leo*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.